Pakar SEO

Nyamuk Yang Kecil Bisa Membunuh Raja

Kita tentu mengenal makhluk kecil yang satu ini. Hampir setiap malam ia menghampiri tempat tidur kita, berdengung-dengung di telinga, menempel sebentar di bagian tubuh kita yang tidak tertutup pakaian, menggigitnya, lalu pergi seraya meninggalkan titik kecil di kulit kita yang tiba-tiba terasa sedikit gatal.

Nyamuk? Beberapa waktu yang lalu binatang ini membuat panik banyak orang. Ribuan orang jadi korban demam berdarah karena gigitannya yang menularkan virus Dengue. Setiap keluarga takut, para dokter dibuat super sibuk, rumah sakit kebanjiran pasien. Bahkan para pejabat pun dibuat pusing. Ujung-ujungnya, kita semua dipaksa memikirkan makhluk yang satu ini.

Cerita Nyamuk Yang Kecil Bisa Membunuh Raja

Kita semua tahu, nyamuk hanyalah makhluk kecil, bahkan sangat kecil dibandingkan dengan tubuh manusia, apalagi dibandingkan dengan gajah. 😀 Tetapi fenomena demam berdarah yang mewabah dan merenggut banyak korban di negeri ini, menunjukan betapa seekor nyamuk yang kita pandang kecil itu mampu membuat takut semua orang. Bahkan, dalam kadar yang lebih tinggi, tidak sedikit orang yang harus meregang nyawa karena tidak mampu di selamatkan oleh dokter yang mengobatinya.

Kenyataan di atas sesungguhnya mengajarkan kepada kita akan satu hal: betapa pun cerdas dan kekuatan manusia, tetapi (atas izin Allah) toh kita tidak mampu menolak kemudharatan yang disebabkan oleh makhluk lain, meskipun hanya seekor nyamuk yang kecil. Karena itu, tidak ada yang patut kita sombongkan pada diri kita, baik fisik, harta, kekuasaan, bahkan kecerdasan kita sekali pun. Allah biasa mengambil semuanya dalam sekejap mata, kapan pun, jika ia menghendakinya.

Kita tentu ingat kisah raja Namrud yang zalim dan sombong itu. Namrud adalah manusia yang paling berkuasa pada masa Nabi Ibrahim as. Karena kekuasannya yang besar itu, ia gelap mata dan jadi sombong, sehingga mengklaim dirinya sebagai Tuhan. Ia tidak mau menerima kebenaran yang terang benderang yang dibawa Nabi Ibrahim as., yang di matanya hanyalah sebagai seorang pemuda kemarin sore, anak seorang pembuat patung.

Allah swt. kemudian membalas kesombongan Namrud hanya dengan mengirim seekor nyamuk! Bayangkan seorang raja yang maha berkuasa, yang memiliki ratusan ribu (bahkan mungkin jutaan) tentara yang siap sedia menuruti perintahnya, diberi peringatan oleh Allah swt. hanya dengan seekor nyamuk. Bukan tentara bergajah, juga bukan tentara sekutu yang memiliki tank lapis baja. Tapi atas kekuasaan Allah swt. makhluk yang kecil itulah yang akhirnya membunuh Namrud.

Pada titik ini, seharusnya kita menyadari, betapa manusia yang mengaku sebagai makhluk Tuhan yang paling hebat, paling cerdas dan paling kuat ini, bukanlah siapa-siapa. Jika nyamuk, makhluk Tuhan yang paling kecil itu bisa membuat hati kita takut, bagaimana dengan makhluk Tuhan lainnya yang jauh lebih besar dan lebih kuat dari pada manusia? Lalu jika demikian, mengapa masih banyak manusia yang masih berani menyombongkan dirinya di depan Tuhannya yang maha besar dan maha agung?

Silahkan Baca juga artikel lainnya:

Botol Air Kemasan Cukup Sekali Pakai
Botol bekas air kemasan ternyata sangat berbahaya. Baca artikelnya disini.

Kisah Sepucuk Surat dalam Botol
Suatu ketika, Kaisar Romawi menulis dan mengirim sepucuk surat kepada Muawiyah bin Abi Supyan yang dimasukan kedalam botol klik disini.

Nyamuk Yang Kecil Bisa Membunuh Raja | Farid | 4.5

Farid Pakar SEO IndonesiaNama: Farid
Pengen bisa seo seperti pakar seo atau master seo Indonesia. 😀
Google+: +FaridHikz
Lihat profil saya disini.