#pakar_seo

Akses Internet Sering Disconect

www.farid.my.id – Apakah kamu pernah mengalami saat asyik-asyiknya internetan tiba-tiba koneksi internet malah disconect, atau mungkin gagal download akibat dari disconect??? Kesal rasanya pengen marah dan sedih saat file download tidak bisa di lanjutkan lagi. Apa penyebab koneksi internet suka disconect?? Nah, jika koneksi internet di tempat kamu sering disconect, ada beberapa kemungkinan:

  • Kompatibilitas modem kamu dengan modem provider yang kamu gunakan. Untuk kasus ini, coba deh kamu mendial nomor ISP-mu yang lain. Kan biasanya ISP memiliki beberapa nomor modem.
  • Kualitas line telepon di lokasimu. Di tempat saya ada dua nomor telepon. Satu baru dipasang dan yang lainnya sudah dipasang beberapa tahun yang lalu. Line telepon yang baru relatif baik, padahal mendial ke nomor ISP yang sama. Kalau seperti ini kamu bisa komplain ke Telkom sebagai penyedia jaringan telepon.
  • Line sedang sibuk. Kalau seperti ini kamu perlu mencari ISP yang lebih berkualitas.
  • Kondisi cuaca. Cuaca yang buruk bisa mempengaruhi media penghantar dan koneksi internet itu sendiri, yaitu line telepon. Jika kejadiannya seperti ini berarti kamu perlu menunggu cuaca agak baik baru bisa internetan. 😀
  • Coba kamu uncek Default Gateway. Kamu bisa klik icon Dial-up yang ada di sebelah kanan bawah, lalu kamu klik kanan di mouse dan klik properties. Setelah kamu masuk ke menu Network Properties kamu pilih Tab Networking, lalu pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4), Pilih Properties – Advanced TCP/IP Setting, kamu hilangkan ceklis di Default Gateway.
  • Tunggu dulu Sob ini belum selesai. Karena kamu tadi menghilangkan ceklis di Default Gateway, berarti kamu harus menambahkan Route.
    Pastikan kamu sudah terkoneksi ke Internet.
    Silahkan anda buka CMD dengan Run Administrator.
    Ketikan Ipconfig dan tekan Enter, ini cara untuk melihat ip kita. Lalu catat Ipv4 Address dan Subnet Mask.
    Cara Route
    Jadi untuk cara route add di cmd, silahkan klik Route Add Ip/Proxy kita Subnet Mask Ipv4 Address. Contoh saya menggunakan Provider XL dengan Proxy 202.152.240.50, jadi kita ketik: Route Add 202.152.240.50 mask 255.255.255.255 10.118.124.118. Lalu klik Enter. Jika berhasil maka akan seperti gambar dibawah ini:
    Cara Route
  • Setelah anda menambahkan Route silahkan setting Browaer kita seperti Mozilla dll, dengan proxy XL yang tadi kita tambahkan (202.152.240.50) dan port (8080) sesuai dengan port yang digunakan Xl. Ingant: XL cuma untuk contoh saja, jika kamu menggunakan SC lain seperti Indosat, Telkomsel, 3, Axis dan yang lainnya, silahkan sesuaikan saja.

Sekian saja tips cara route solusi untuk akses Internet sering disconect.

Cara Mengganti Tampilan Gmail

Cara mengganti background gmail anda dengan foto sendiri. Info lebih lanjut klik disini

Tips Belajar Smart dan Nggak Bete

Tentunya Kamu ingin dong jadi orang yang nggak cuma gaul, tapi juga smart. klik disini

Akses Internet Sering Disconect | Farid | 4.5

Pakar SEONama: Farid
Pengen bisa seo seperti pakar seo atau master seo Indonesia. 😀
Google+: +FaridHikz
Lihat profil saya disini.